Wednesday, November 25, 2009

FOSMALANG 165:Dahsyatnya Energi Al-Ihsan

Judul: Rahasia Sukses Membangkitkan ESQ POWER: Sebuah Inner Journey Melalui Al-Ihsan | Penulis: Ary Ginanjar Agustian | Penerbit: Arga Publishing | Tebal: 365 halaman | Terbit: Januari 2009 (New Edition)

Dalam dunia ilmu pengetahuan berkembang temuan tentang tingkat kecerdasan umat manusia. Mulai dari Intelligence Quotient (IQ/ Kecerdasan Intelektual), Emotional Quotient (EQ/ Kecerdasan Emosi), dan terakhir Spiritual Quotient (SQ/ Kecerdasan Spiritual). Temuan-temuan tersebut menandakan adanya potensi-potensi tersembunyi di dalam diri manusia yang harus terus digali, sehingga mampu mengaktualisasikan dirinya secara maksimal.

Kemajuan teknologi saat ini berkembang luar biasa pesat. Salah satu faktor yang paling berperan dalam era kecanggihan teknologi ini adalah lahirnya sistem digital. Melalui sistem digital, berbagai bidang teknologi mengalami kemajuan yang luar biasa, seperti bidang komputer, software, telekomunikasi, hingga penerbangan luar angkasa.

Teknologi digital muncul di era modern ini setelah ditemukannya bilangan biner, yaitu angka nol dan satu sebagai sistem transformasinya. Tak ayal lagi, semua sisi kehidupan manusia ditunjang sepenuhnya oleh perangkat yang serba canggih dan serba digital. Sangat ironi, ketika semua piranti penunjang segala aktifitas manusia telah begitu canggih dan modern, ternyata mental manusia penggunanya masih analog (baca: tertinggal). Sehingga dapat dibayangkan, banyak terjadi ketimpangan di sana-sini. Solusinya sudah tentu dengan mengimbangi teknologi digital tersebut dengan manusia digital.

Apakah sebenarnya manusia digital itu? Tentunya manusia yang memiliki bilangan biner sebagai sistem transformasi atas potensi spiritualnya, yaitu yang berbasis pada angka nol dan satu. Apabila ini terwujud, maka akan lahir sebuah peradaban manusia tertinggi yang memiliki kemampuan IPTEK DIGITAL dan IMTAK DIGITAL. Saat itulah generasi emas lahir di bumi.

ESQ Power adalah sebuah paradigma baru yang mensinergikan science, sufisme dan psikologi modern secara Qur'ani dalam satu kesatuan yang terintegrasi. Ia membahas rasionalitas dunia melalui kacamata spiritualitas. Dan semua hal di atas, akan dikupas tuntas dalam buku ini.

Buku ini bertujuan agar dalam bekerja dan berkarya, manusia senantiasa meningkatkan kulaitasnya. Kualitas yang tinggi tersebut tidak hanya terkait dengan aspek kehidupan duniawi, namun juga dengan aspek kehidupan ukhrawi, karena Islam memandang dua aspek tersebut sebagai satu kesatuan dengan sistem kerja yang terintegrasi.

Adapun pesan yang dapat diambil dari buku ini adalah “spiritualitas kehidupan manusia era digital”. Jadi, dengan membaca buku ini Anda akan memahami bagaimana hidup yang benar di dunia ini, mampu hidup online dengan pusat kehidupan hakiki (berkomunikasi secara mudah dan langsung dengan Sang Pencipta), hidup inline dengan garis orbit kehidupan yang sesungguhnya (berkarya postif dalam kehidupan dunia nyata), dan memahami konsekuensi logis jika offline atau tidak berpusat pada kiblat yang benar dan tidak beredar di lintasan garis orbit dalam kehidupan ini.

Pembelajaran tentang Ihsan dalam buku ini bersifat aplikatif, dengan beragam contoh kasus, studi literature, dan pengalaman-pengalaman penulis dalam menangani konsultasi SDM di berbagai perusahaan.

Buku ini memberikan solusi dan mencerahkan Anda karena dalam buku ini diuraikan hal-hal penting sebagai berikut:

Bagian satu, Karakter Powerful Leader. Anda akan diajak menelusuri sikap hidup orang-orang yang berhasil menduduki peringkat teratas di organisasinya, sebagai pemimpin perusahaan atau institusi internasional.

Bagian dua, Spiritual Kosmos. Di bagian ini, Anda akan menemukan sebuah kesamaan esensi tentang system makrokosmos, mikrokosmos, dan jiwa manusia yang dinamakan spiritualkosmos. Anda pun akan diajak menemukan pusat orbit dan garis edar yang hakiki.

Bagian tiga, Sumber Energi Gravitasi Spiritual. Anda akan diajak mengenali dua jenis gravitasi jiwa yaitu suara hati dan emosi, dan juga menemukan sumbernya.

Bagian empat, Melepaskan Energi Spiritual. Anda diajak mengenali kekuatan pusat orbit Anda, dan juga penghalang yang menutupinya.

Bagian lima, Menentukan Pusat Orbit. Anda akan dikenalkan pada berbagai prinsip yang dianut oleh orang kebanyakan serta dampak yang menyertainya. Di bagian ini, Anda harus memilah dan menetukan pusat orbit Anda agar potensi spiritual Anda dapat teraplikasi maksimal.

Bagian enam, Meta Kecerdasan : Sinergi EQ, IQ, dan SQ. Bagian ini menjelaskan tentang sebuah mekanisme yang mensinergikan EQ, IQ, dan SQ dengan tepat dan efisien, sehingga potensi spiritual pada God Spot muncul.

Bagian tujuh, Internalisasi ESQ Power. Bagian ini merupakan jawaban akhir dari bagaimana menjaga serta memelihara kekuatan tersebut.

Berdasarkan hal-hal tersebut buku ini sangat layak sebagai sumber referensi Anda. Karena itu, tuntaskan keingintahuan Anda dengan membaca dan memiliki buku tersebut. Selamat membaca dan berselancar jiwa! (Baihaqi Nu’man)

0 comments:

Post a Comment