Tuesday, November 24, 2009

FOSMALANG165:Iran Siap Tembakkan Rudal ke Israel


Iran telah memulai latihan perangnya selama lima hariuntuk melindungi fasilitas nuklir Teheran. Reaksi ini ditunjukkan Iran setelah enam negara besar dunia menyatakan kecewa terhadap keputusan Teheran menolak proposal yang ditawarkan Badan Energi Atom Internasional (IAEA).

Keenam kekuatan dunia yang terdiri Amerika Serikat (AS), Rusia, China, Jerman, Inggris, dan Prancis bertemu setelah Presiden AS Barack Obama memperingatkan kemungkinan paket sanksi baru terhadap Iran. AS dan Israel menegaskan opsi aksi militer tetap ada jika diplomasi gagal menyelesaikan kebuntuan negosiasi nuklir Iran. Barat curiga program nuklir Iran untuk membuat bom atom, tapi tuduhan itu selalu disangkal Teheran.

"Pekan ini berbagai manuver pertahanan udara akan digelar dengan tujuan melindungi fasilitas nuklir negara ini," ujar Komandan Angkatan Udara Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Mighani.

"Jika musuh ingin menguji nasib buruk di Iran, sebelum debu dari rudal-rudal mereka sampai di negeri ini, rudal-rudal balistik Iran akan menembus jantung Tel Aviv," tegas Mojtaba Zolnour yang merupakan wakil Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei di Garda Revolusi.

Sementara itu, pejabat Iran lainnya menambahkan, Iran kini mempertimbangkan menembakkan peluru kendali ke Tel Aviv, jika negerinya diserang oleh Israel.

Ahmad Mighani menjelaskan dalam latihan perang tersebut, Iran akan melakukan simulasi perang sesungguhnya dengan menempati areal seluas 600 ribu kilometer persegi.

"Latihan ini untuk mengukur kesiapan tempur dan potensi militer Iran. Selain itu, kami berkewajiban menghadapi ancaman terhadap fasilitas nuklir dan fasilitas vital lainnya," ujarnya.

Mojhtaba Zolnoor mengatakan latihan perang ini sebagai peringatan sekaligus jawaban terhadap ulah Israel.

"Jika musuh menyerang Iran, maka misil kami akan menghancurkan Tel Aviv," katanya,
Komandan pasukan elite Angakatan Udara Pengawal Revolusi, Amir Ali Hajizadeh, menambahkan Angkatan Udara Iran akan meluluhlantakkan pesawat tempur Israel jika negeri Zionis itu meletupkan senjatanya ke Iran.

"Pesawat tempur F-15 dan F-16 (Israel) akan terperangkap oleh pasukan udara kami selanjutnya akan dihancurkan," tegasnya. (tmp/oz/ika – www.esqmagazine.com)

1 comments:

Hepi Tour said...

HANCURKAN NEGARA KAFIR!!!!!!!!!!!!
ALLAHU AKBAR..........

Post a Comment