Sunday, December 26, 2010

LK ESQ Jatim Bagi-Bagi Masker untuk korban Bromo

Erupsi Gunung Bromo yang terjadi beberapa hari yang lalu masih dirasakan oleh sebagian warga yang berada di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Hujan abu dimana-mana, mengakibatkan warga sekitar mengalami gangguan pernafasan. Berangkat dari peristiwa tersebut, maka Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ Jatim dan LK ESQ Korda Probolinggo melakukan aksi bagi-bagi masker kepada warga Probolinggo.

Diwakili oleh Manager Bussines and Development LK ESQ Jatim Marzuki Imron, yang menyatakan bahwa pemberian masker tersebut sebagai bukti kepedulian LK ESQ Jatim terhadap saudara-saudara di Kota Probolinggo yang sangat membutuhkan masker untuk beraktivitas sehari-hari.

“Inilah bentuk kepedulian LK ESQ Jatim terhadap saudara-saudara yang berada di Kota Probolinggo,” ungkapnya sambil membagikan masker kepada warga. Kamis (23/12/10).

Selain itu, Ketua Korda Probolinggo, Ir. H. Cipto Santosa juga menyampaikan bahwa pemberian masker kepada warga Probolinggo memang sudah tepat, mengingat hujan abu yang terjadi di Kota Probolinggo sudah dalam batas menganggu sehingga bantuan masker tersebut sangat tepat sasaran.

“Semoga pemberian masker tersebut berguna untuk warga Probolinggo,” ucapnya.

Ada sebanyak 4000 buah masker yang berasal bantuan dari LK ESQ Jatim serta LK ESQ Korda Probolinggo. Jumlah tersebut dibagikan kepada sebagian warga Probolinggo yang memang membutuhkan. Untuk distribusi maskter, memang dipusatkan pada kawasan yang ramai dilewati warga.

Ada 2 titik lokasi tempat distribusi masker. Pertama di Perempatan Brak, tepatnya di depan Rumah Dinas Walikota Probolinggo serta di Perempatan Kecapan Pasar Niaga, Kota Probolinggo. Antusiasme warga Probolinggo terhadap pembagian masker tersebut luar biasa. Kurang dari 1 jam, sebanyak 2000 buah masker habis dibagikan. (dea)

0 comments:

Post a Comment