Sunday, November 29, 2009

FOSAMALNG165:Pimpinan DPR dan DPD RI Serukan Anggotanya Training ESQ


Pimpinan DPR serta DPD RI menyerukan para anggotanya untuk mengikuti training ESQ yang akan diadakan pada 28-29 November di Menara 165, Cilandak, Jakarta, Rabu (26/11). Dengan training ini diharapkan para anggota dewan lebih semangat untuk selalu berkarya bagi Indonesia dan sebagai benteng moral wakil rakyat dalam menghadapi tantangan tugas yang sangat berat.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dalam jumpa persnya di Gedung DPR/MPR menyatakan, penyelenggaraan training ESQ ini dalam rangka memberikan pembekalan kepada seluruh anggota DPR dan DPD RI, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh amanah sesuai aspirasi seluruh rakyat Indonesia.

“ESQ merupakan training dengan metode baru yang menggabungkan nilai-nilai intelektual, emosional dan spiritual jadi satu kesatuan yang sinergis. Sehingga kita dapat termotivasi lebih bagus dan mengabdi lebih baik,” tambah Priyo yang juga alumni ESQ.

Hasanuddin Thoyieb selaku Direktur Humas ESQ Leadership Center yang mendampingi Priyo menjelaskan, training cuma-cuma ini merupakan komitmen dan kepedulian ESQ terhadap bangsa Indonesia dan diapresiasikan melalui wakil rakyat yang ada di Senayan.

Dengan terlaksananya training ini, diharapkan seluruh anggota DPR dan DPD RI dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lebih optimal. Sehingga seluruh anggota dewan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan dapat mencapai sasaran yang diharapkan bersama. Jika ada anggota dewan tidak dapat hadir pada sesi ini dipersilakan mengikuti kelas publik yang diadakan setiap bulan.

Mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyambut positif dan menyatakan sangat tepat diadakannya training ESQ bagi anggota DPR dan DPD RI. “Saya berharap rekan-rekan dewan dapat mementingkan hal ini, karena akan berdampak positif bagi mereka secara pribadi dan momen mereka sebagai wakil rakyat dan sukses mereka sebagai wakil rakyat,” ucap Hidayat yang saat ini menjabat Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI.

Hidayat berharap training ESQ berlangsung tidak hanya sekali, tetapi bisa berkelanjutan agar dapat selalu diingat. Sehingga menghasilkan wakil rakyat yang betul-betul terhormat sesuai dengan harapan rakyat. Hidayat menyatakan keinginannya untuk hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan anggota DPR Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menjelaskan sangat mendukung diadakanya training ESQ bagi rekan-rekannya, sebab ESQ mengajarkan bagaimana kita melakukan suatu yang terbaik dalam hidup di dunia dan akhirat.

“ESQ mengajarkan bagaimana cara kita melakukan sesuatu itu harus bermanfaat untuk orang banyak dan diajarkan pula sebagai pemimpin yang amanah,” tambah Eko yang juga alumni ESQ Reguler angkatan 50. Eko menghimbau rekan-rekannya untuk mengikuti training ini agar mendapatkan hati yang bersih dan dikikis pikiran kotornya.

Training bagi anggota DPR-DPD RI beserta pasangannya dan rekan-rekan media di parlemen dapat terselenggara berkat kerja sama manajemen ESQ dengan Forum Komunikasi Alumni ESQ. Alumni ESQ saat ini mencapai hampir 800 ribu orang. (joko/sam - www.esqmagazine.com)

0 comments:

Post a Comment