Monday, November 23, 2009

FOSMALANG 165:Oprah Winfrey Show Pensiun 2011


Anda penggemar acara talk show Oprah Winfrey pasti kecewa mendengar kabar ini. Rencananya, The Oprah Winfrey Show akan berhenti tayang pada 2011. Pertunjukan terakhirnya akan digelar 9 September 2011.

Produser Oprah Winfrey, Harpo Production, mengumumkan ini pada Kamis (19/11). Namun, pihak Harpo menolak menyebutkan apakah Oprah akan pensiun atau tetap bekerja di bidang televisi.

Setelah berhenti sebagai pembawa acara talkshow, Oprah rencananya akan berkonsentrasi untuk mengelola stasiun televisi berbayar miliknya bernama OWN (The Oprah Winfrey Network), sebuah perusahaan media patungan dengan Discovery Communication Inc. Dikatakan, acara itu akan memulai debut pada 2011. Namun, ketika dikonfirmasi, juru bicara OWN menolak memberikan jawaban.

Menanggapi rencana ini, juru bicara televisi CBS yang selama ini menayangkan acara talkshow Oprah menghormati rencana tersebut. Ia juga berharap yang terbaik untuk rencana-rencana Oprah ke depan.

"Kita berharap dapat bekerjasama dengannya dalam beberapa tahun ke depan. Kita juga sangat sedih mendengar hal ini, karena tidak ada talk show yang bisa menyamai Oprah," pungkasnya.

Winfrey memulai karir bidang broadcasting di Nashville, Tenn, dan Baltimore sebelum ke Chicago pada 1984 untuk memandu acara talk show pagi milik WLS-TV, A.M. Chicago. Setahun kemudian, acara itu berubah nama menjadi The Oprah Winfrey Show sampai sekarang.

Program fenomenal The Oprah Winfrey Show tersebut sudah eksis selama 25 tahun dan sangat populer. Acara itu mengudara di 145 negara. Di AS saja, setiap episode disaksikan 42 juta pemirsa. "Oprah Winfrey adalah cerita sukses Amerika. Layaknya setiap cerita sukses Amerika, Oprah memang luar biasa," kata Robert Thompson, profesor budaya pop dan televisi Universitas Syracuse. (dtk/jpn/okz/tmp/ika – www.esqmagazine.com)

0 comments:

Post a Comment